Selasa, 20 Maret 2012

Kony 2012: Video Joseph Kony Yang Menghebohkan Youtube

Posted By: Mabrur - 22.20

Kony 2012: Video Joseph Kony Yang Menghebohkan Youtube



Sejak tahun 1987 hingga 2002, Joseph Kony, pemimpim gerilyawan UgandaLord’s Resistence Army atau kerap dikenal dengan nama LRA, menculik lebih dari 30 ribu anak-anak untuk dijadikan tentara.
Video yang bertajuk Stop Kony 2012 yang berdurasi 29 menit mencoba untuk menggambarkan bagaimana kejahatan perang saudara di benua hitam yang telah memakan banyak korban.
Tak hanya diculik dan dijadikan tentara, sejumlah anak bahkan diperkosa dan diantara mereka mengalami kekerasan serta pelecehan seksual.
Ide awal untuk mengabarkan ke dunia bagaimana kekejaman Joseph Kony digagas oleh Jason Russell. Ia dan LSM Invisible Children bersama dua rekannya, Bobby Bailey dan Laren Poople membuat sebuah video dokumenter Kony 2012.
Mereka bertiga dulu pernah mengunjungi Uganda tatkala tahun 2003 saat mereka masih duduk di bangku kuliah.
Dampaknya sangat luar biasa. Video tersebut mampu menyebar viral ke seluruh antero dunia. DiYoutube bahkan mampu meraup lebih dari 70 juta (75,150,482) penayangan hanya dalam waktu 7 hari setelah diunggah.
Barrack Obama pada tahun 2011 sempat mengirim 100 tentara Amerika Serikat ke Afrika Tengah untuk membantu tentata Uganda dalam upaya membasmi Joseph Kony dkk.
Namun upaya tersebut sia-sia. Tak ada yang mengetahui dimana pemimpin LRA tersebut berada.
Pengadilan Kejahatan Internasional (ICC) Den Hag, Belanda, di tahun 2005, pernah mendakwa Joseph Kony atas kejahatan penculikan masa, pelecehan seksual, pembunuhan, dan pelbagai tuduhan kejahatan perang.

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy