Senin, 05 Maret 2012

Jejaring Sosial Pinterest Berhasil Pikat Wanita

Posted By: Mabrur - 02.31
Media sosial semakin diramaikan oleh pemain-pemain baru, salah satunya adalah Pinterest. Diluncurkan pada 2010, tapi awal tahun ini Pinterest muncul sebagai salah satu media sosial yang meraih kesuksesan.

Seperti jejaring sosial baru, selalu ada pertanyaan bagaimana cara kerjanya. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang 'si anak baru' ini, seperti dilansir dari Mashable, Selasa (21/2/2012):


1. Pinterest merupakan situs sosial berbagai file dengan gaya 'pinboard' atau papan pin virtual. Setelah mengunggah foto di Pinterest, maka gambar ini akan dikenal sebagai Pin, dimana pengguna dapat menempatkannya di Board. Board ini bisa dibuat untuk setiap topik yang diinginkan.

2. Sebelum dapat menggunakan media sosial ini, harus melalui sebuah undangan. Anda bisa mendaftar untuk diundang di situs dan menunggu beberapa saat Pinterest akan membalas email, atau kemungkinan bisa meminta teman yang sudah bergabung untuk mengirimkan undangan.

Jika sudah menerima undangan, maka pengguna akan diarahkan pada akun Facebook atau Twitternya untuk dapat mendaftar menjadi pengguna Pinterest.

3. 'Pinning' akan lebih menyenangkan jika Anda melakukannya bersama-sama. Untuk menemukan Pinners lain, Anda bisa menyaring Board sesuai dengan kategori. Kategori yang ada untuk Board ini diantaranya adalah Art, Photography, Technology dan Design.

Jika Anda menemukan Pin yang bagus, maka bisa memberikan komentar, 'Like it', atau Repin ke salah satu dari Board Anda. Seperti halnya Twitter, ini merupakan jaringan terbuka, jadi tidak memerlukan izin, dan tidak harus mem-follow' kembali.

Pin pun bisa dibagikan di Facebook atau lewat tweet untuk membantu memperluas jaringan Anda di ketiga layanan ini.

4. Untuk meng-upload foto di Pinterest sangat mudah. 'Pinning' dimudahkan dengan adanya tombol 'Pin It' dibagian kanan atas, yang terdapat tiga pilihan yakni 'Add a Pin', 'Upload a Pin' dan 'Create a Board'.

Pinterest mungkin telah menjadi sebuah 'hit' di internet, terutama pada kamu wanita. Bahkan saking populernya di kalangan kaum hawa, 97 persen dari fans Pinterest di Facebook adalah perempuan.

Pinterest juga berhasil mencapai 10 juta unique visitor bulanan di Amerika Serikat (AS), dan lebih dari 10,4 juta pengguna yang sudah mendaftar. Tertarik? Anda bisa menikmati secara langsung jejaring sosial tersebut  di sini.

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy