Senin, 27 Februari 2012

Fakta lain seputar Facebook

Posted By: Mabrur - 02.52
detail berita
Mark Zuckerberg (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Facebook telah mengajukan berkas untuk initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana pada Rabu lalu (1/2). Ternyata ada banyak informasi yang terungkap saat pengajuan Facebook untuk IPO tersebut.

Dilansir Times of Oman, Senin (6/1/2012), berikut beberapa kejutan yang terungkap dalam pengajuan tersebut:

1. Total pengguna: Facebook kini memiliki 845 juta pengguna. Lebih dari 45 juta yang dilaporkan perusahaan tersebut pada September lalu, dan 483 juta pengguna aktif harian. Dari total tersebut, diketahui bahwa setap hari ada 2,7 miliar 'like' dan komentar, serta 250 juta foto yang diunggah.

2. Keuntungan: Tahun lalu, perusahaan ini berhasil meraup 3,7 miliar pendapatan dan USD1 miliar keuntungan. Satu hal yang menarik, berdasarkan pendpatn asli Facebook dan data pengguna, setiap bulannya pengguna di situs tersebut bernilai sekira USD4,62.

3. Detail keamanan Zuckerberg: Pendiri Facebook ini memilki program keamanan yang meliputi banyak hal, yakni mencakup personel keamanan dan pemasangan sistem keamanan di rumahnya.

4. Rencana untuk mendominasi secara global: Facebook memilih yang berminat dari luar negri dan semakin banyak pendapatan yang berasal dari non-domestik.

5. Facebook hadir dalam 70 bahasa: Perusahaan ini juga ingin membuat terobosan lebih lanjut ke negara-negara seperti Rusia dan Jepang. terobisan tersebut karena Facebook semakin menghadapi persaingan jejaring sosial yang semakin ketat.

6. Ponsel: Sebuah kejutan yang cukup besar dalam pengajuan Facebook adalah perusahaan tampak memiliki masalah pada produk mobile-nya saat ini. Sebenarnya kontrol terhadap iklan adalah masalahnya, karena Facebook tidak memiliki sistem telepon sendiri, operator, serta sistem operasi dan apa pun yang dapat mempengaruhi bagaiamana perusahaan doperbolehkan untuk menampilkan iklan.

7. Zynga: Perusahaan mengungkapkan bahwa kemitraan dengan akun Zynga merupakan 12 persen dari total pendapatan, jumlah yang sangat mengejutkan untuk sebuah perusahaan tunggal. Itu sekira USD445 juta dari pendapatan perusahaan pada 2011. Uang tersebut berasal dari potongan yang diterima Facebook melalui pembelian game dan iklan di Zynga.

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy