Sabtu, 22 Januari 2011

Tahun 2100 Negeri Mesir lenyap ?

Posted By: Mabrur - 19.08

Tahun 2100 Negeri Mesir lenyap ?
     
      Peradaban mesir yang mencapai masa cemerlang merupakan misteri tersendiri oleh sebagian orang. Bangunan Piramida,sphinx, beserta patung patung raksasa yang begitu ajaib bagi masyarakat modern. Tapi sayangnya semua ke ajaiban itu seperti nya akan lenyap. Lewat penelitian intensif dan mendetail, ilmuwan modern menduga, sekitar tahun 2011 akan terjadi banjir besar menelan negeri tersebut.
            Mari kita amati foto piramida susun raja zoser yang di bangun sekitar tahun 2650 SM. Semula piramid ini dibentuk makam satu lantai.  Namun para pembangun sesudahnya bangunan tersebut diperluas dan ditambah tiga lapis sehingga menjadi piramid empat tingkat. Tapi mereka tetap tidak puas mereka menambah 2 susun lagi setelah bagian dasarnya diperluas. Dua susun terakhir dilambangkan lorong menuju surga bagi raja yang wafat dan dimakamkan disitu.  



            Akibat perubahan iklim dan ekologi yang berbahaya masyarakat mesir di paksa pindah ke tepian sungai Nil. Tanah yang subur tersebut menjamin ketentraman penduduk, tapi ketentraman tersebut dengan sekejap berubah menjadi  suatu bencana yang luar biasa yakni banjir tahunan yang menggenangi wilayah yang sangat luas. Melihat hal tersebut masyarakat mesir pada zaman Neolithikum tidak tinggal diam mereka berpikir untuk menjinakan air tersebut dengan cara membangun bendungan dan saluran. 


            Pada saat masa banjir tersebut masyarakat yang bertani dan bercocok tanam tidak dapat hidup karna tanahnya terendam banjir. Oleh karna itu pharao memanggil masyarakatnya untuk bekerja sementara untuk membangun piramid.para petani tersebut merasa tertolong karna selama tidak dertani mereka dikasih makan dan pakaian oleh pharao.pada masa itu orang mesir menganggap bahwa pharao itu adalah dewa. Oleh karna itu masyarakat menganggap pekerjaan mereka itu merupakan pekerjaan penting untuk tuhan. Jadi petani itu secara sukarela bekerja untuk pharao. Piramid raksasa raja khufu diselesaikan oleh sekitar 100.000 pekerja dalam waktu 10-20 tahun.
            Daniel J. Stanley seorang pakar Oseoanografi senior pada Smithsonian’s National Museum of Natural history memprediksi “pada tahun 2100 akan ada banjir besar yang menggenangi delta sungai Nil, tepatnya antara port Said di terusan Suez di timur dan sungai damietta,anak sungai Bil,di barat. Menurutnya laut mediteranian sedang menggergaji garis pantai, hingga membuat garis pantai itu mundur sejauh 15-30 meter pertahun.masuknya air laut di daratan diakibatkan oleh pasang air yang semakin tinggi dan turunnya permukaan daratan serta bendungan Azwan di Sungai Nil”. Kini menurut seorang peneliti di smithsonian, negeri yang penuh dengan berbagai macam misteri mistis dan segala keajaibannya itu akan musnah seabad kemudian.
                Fakta – fakta yang dapat di sangkal  dari bangunan piramid tersebut misalnya saja ketika berada dalam bangunan piramid  “batu batrai tidak dapat habis, air lebih terasa nikmat, makanan lebih than lama,benih berkecambah lebih cepat, hewan peliharaan dan tanaman hias lebih bahagia, kristal tumbuh dalam bentu yang tidak biasa, anak-anak tampak lebih tenang, tidur lebih nyenyak,,kram menstruasi berkurang, meditasi lebih konsentrasi, ketajaman mental meningkat, dorongan seksual meningkat, proses penyembuhan alami terbantu, doa menjadi lebih efektif, dan segala fenomena fisik lebih kuat.


By: Me (24 misteri dunia & misteri piramida)

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy