Sabtu, 16 Februari 2013

Politik Adu Domba via Cyber Hack

Posted By: Mabrur - 01.40
13610069801579147851
Tidak hanya di Indonesia yang mendirikan berbagai OP (Operatian,sebuah istilah untuk melancarkan serangan Hack melalui satu komando) tapi ternyata negara negara lain di Asia telah mendirikan OP yang tekadang satu negara bekerjasama untuk menyerang target yang sama. Berbagai OP telah didirikan demi untuk menghancurkan lawan yang menjadi target mereka. Belakangan OP yang telah didirikan oleh para hacker di Indonesia seperti #OP Pakistan, #OP Malaysia dan sekarang mereka lagi panas panasnya dengan #OP Myanmar.
#OP Pakistan yang panas pada tahun 2012 didirikan karena  para hacker pakistan dituduh terlalu ikut campur dengan urusan dalam negeri Indonesia dengan mengirim pesan kepada para Koruptor Indonesia yang membuat para hacktivist Indonesia geram dan melancarkan serangan.
"Orang orang Pakistan jangan campuri urusan dalam negeri Indonesia, dan pesan deface itu salah alamat karena itu kampanye negatif bagi Indonesia."  menurut salah satu Hacktivist #OP Myanmar.
Sebelum #OP Pakistan didirikan #OP Malasysia, yang disebabkan karena perebutan adu klaim tarian tor tor. ribuan situs malaysia berjatuhan dan ratusan situs Indonesia berhasil mereka deface. Salah satu bentuk pesan yang mereka tinggalkan.
"STOP STEALING INDONESIA CULTURE  HARITAGE, WE ARE THE INDONESIAN YOUTH GENERATION NEVER LET YOUR STEAL OUR CULTURE HARITAGE."
Sekarang pun didirikan #OP Myanmar dan ternyata tak hanya dari Indonesia yang ikut menyerang myanmar tapi dari negara yang dominan muslim lainnya yaitu Malaysia yang sempat menjadi Rival Indonesia. Tetapi sekarang mereka saling berkerjasama menyerang Myanmar.
Penyebab dari berdirinya #OP ini karena Myanmar dituduh menghina, melecehkan Indonesia serta agama Islam. Akibatnya lagi lagi situs kedua belah pihak yang menjadi akibatnya bahkan banyak situs pemerintah yang berhasil mereka lumpuhkan. Salah satunya target yang sampai saat ini  belum di patch atau dikontruksi ulang ialah situs Portal Nasional Indonesia www.Indonesia.go.id/.
Dari berbagai #OP yang didirikan mayoritas dari negara muslim dan Asia, yang menimbulkan banyak pertanyaan , komentar dan masukan  yang membuat kita  harus berpikir ulang. Berbagai komentar yang muncul seperti:
- apakah mungkin sekarang kita sedang diadu domba oleh kelompok tertentu yang menginginkan Islam dan Asia terpecah belah;
- setelah kita diadu domba dengan malaysia sekarang mereka malah mengadu domba dengan Pakistan kemudian Myanmar yang belakangan ini sangat sensitive;
- alangkah baiknya kita bersatu dan menyerang musuh yang telah nyata mengadu kita;
- kita boleh saja menyerang Anon anon tersebut tapi kita jangan lengah karena masih banyak saudara muslim kita yang membutuhkan kita.
Tulisan ini hanya opini yang mungkin tidak benar tetapi tidak menutup kemungkinan akan menjadi fakta. Semuanya diserahkan kepada diri kita masing masing. Yang penting kita jangan lengah akan setiap serangan yang menggangu kita baik negara maupun agama.

http://teknologi.kompasiana.com/internet/2013/02/16/politik-adu-domba-via-cyber-hacker-534879.html

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy