Senin, 05 Maret 2012

Twitter Siap Hadirkan Fitur Penerjemah

Posted By: Mabrur - 02.40
Banyaknya pengguna Twitter di seluruh dunia, dengan bahasa yang berbeda tampaknya menjadi salah satu perhatian bagi situs tersebut. Situs microblogging itu akan menghadirkan sebuah fitur baru, yang memungkinkan pengguna untuk bisa membaca semua tweet sesuai dengan bahasa mereka.

Fitur baru yang diuji oleh Twitter ini, akan secara otomatis menerjemahkan tweet ke dalam berbagai bahasa dengan bantuan Bing Translator. Seorang juru bicara Twitter mengatakan, bahwa pekan lalu sudah mulai meluncurkan fitur terbaru itu untuk beberapa pengguna.

Fitur ini menurut Twitter, untuk membantu pengguna menjadi lebih baik lagi ketika mereka terhubung dan berinteraksi dengan orang lain tanpa ada permasalahan dari segi bahasa.

"Sebagian kecil pengguna dapat melihat pilihan untuk menerjemahkan teks dari tweet dengan Bing Translator, sebagai bagian dari percobaan. Kami ingin membantu orang terhubung dan menemukan hal baru, terlepas di mana keberadaan mereka di dunia dan bahasa apa yang digunakan untuk berbicara," jelas juru bicara itu, seperti dilansir News Yahoo, Kamis (23/2/2012).

Maka dengan fitur ini, pengguna bisa meng-klik tweet yang tidak berbahasa Inggris dan melihat versi yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Sebuah situs dari thailand telah berhasil mengetahui fitur penerjemah ini dan menyatakan terjemahan akan ada dalam bahasa Thailand, Jepang dan Korea.

Hadirnya fitur penerjemah ini, juga menandai kerjasama Twitter dengan Bing Translator sebagai sebuah layanan terjemahan bebas yang mengubah teks dan halaman web ke dalam berbagai bahasa.

Meski sudah melakukan uji coba, tapi belum diketahui kapan Twitter akan 'melepas' fitur teranyar ini untuk semua penggunanya.

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy