Rabu, 29 Februari 2012

Turki Luncurkan Media Sosial Halal Untuk Muslim

Posted By: Mabrur - 02.37
Turki Luncurkan Media Sosial Halal Untuk Muslim
 

  - Sebuah media sosial halal dan jejaring sosial akan segera diluncurkan di Istanbul, Turki. Sebelumnya para tokoh pemuka agama dari seluruh dunia telah berkumpul di negara tersebut untuk menjadi saksi pertama diluncurkannya "Salam World".

Senin malam (13/1), para tokoh-tokoh Muslim terkemuka dari seluruh dunia berkumpul di Istana Ciragan Istanbul. Mereka datang untuk menjadi saksi pertama peluncuran jejaring sosial baru yang segera akan ditujukan untuk kaum muslim seluruh dunia.

Salam World, adalah nama dari jejaring sosial yang digambarkan sebagai "Halal Facebook" bagi kaum muslim. Melihat latar belakang dimana saat ini terdapat 800 juta pengguna Facebook di seluruh dunia dan 300 di antaranya adalah kaum muslim.

Presiden perusahaan Salam World, Abdülvahit Niyazov pun terinspirasi untuk membuat sebuah media sosial yang dibuat oleh kaum muslim dan ditujukan untuk kaum muslim. Ia mengatakan bahwa platform yang telah dikembangkan tersebut bertujuan untuk memberikan yang lebih "halal" (secara Islami diijinkan) bagi umat Islam untuk berinteraksi satu sama lain secara online.



Salam Dunia akan menjadi jaringan platform sosial bagi umat Islam dari segala usia, dan markas perusahaan Salam World sendiri direncanakan akan berlokasi di İstanbul. Niyazov mengatakan İstanbul dipandang sebagai lokasi yang ideal karena posisi yang unik antara dunia Timur dan Barat.

"Pada tahun 2015 kami berharap dapat memiliki lebih dari 700 juta orang menggunakan World Salam," ujarnya seperti yang dikutip dari todayszaman.com seraya menambahkan bahwa Salam Dunia ini diharapkan akan diluncurkan sebelum bulan puasa Ramadhan tahun ini.

Sebelumnya Salam World juga telah mensosialisasikan media ini melalui Nahdlatul Ulama Expo yang diadakan di Surbaya pada 26 January 2012. Bahkan Abdul-Vakhed Niyazov berkesempatan untuk bertemu dengan ketua PBNU, Said Aqil Siraj dalam kunjungannya ke Istanbul bulan Januari 2012 silam. Ia menilai kerjasama dengan Indonesia, sebagai negara dengan penduduk muslim sangat perlu untuk memperluas jaringan Salam World nantinya.

Salam World sendiri selain berfungsi sebagai jejaring sosial bagi umat muslim juga bakal menjadi media komunikasi antara para pemimpin umat dengan masyarakat. Selain itu menjadi tempat untuk para muslim modern berinteraksi.

About Mabrur

Madeeha Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Ads


Copyright © 2015

Designed by Templatezy